cara pakai headset bluetooth samsung

Sebelum Membeli Headset Bluetooth Samsung, Kamu Wajib Tahu Cara Pakainya

Bagi kamu yang senang mendengarkan musik di mana pun berada, biasanya kamu menggunakan headset seperti apa? Saat ini, headset memiliki banyak variasi. Dari mulai bentuk, warna, tipe, sampai pada merek. Salah satu headset yang banyak digemari adalah headset Samsung karena kualitas suaranya yang bagus. Tetapi merek satu ini pun memiliki variasi headset yang bermacam-macam.

Ketika hendak mendengarkan lagu, pasti kamu sering merasa kesulitan ketika kabel headset kamu tergulung. Bagaimana tidak? Hal ini membuat kamu harus merapikan dahulu gulungan tersebut sebelum digunakan. Selain itu, headset dengan kabel pun rawan rusak karena kabel tersebut mungkin saja putus ketika tergulung.

Jika kamu sering merasa kesulitan-kesulitan tersebut datang ketika hendak mendengarkan lagu, ada saatnya kamu beralih menggunakan headset bluetooth.

Keunggulan headset bluetooth adalah penggunaannya yang terkesan sederhana. Kamu tidak perlu membenarkan gulungan kabel sebelum menggunakan. Kamu juga tidak perlu takut headset kamu rusak. Nah, sebagai rekomendasi, gunakanlah headset bluetooth yang dikeluarkan Samsung.

Seperti yang sudah dijelaskan, headset Samsung memiliki stereo yang sangat bagus. Stereo pada headset Samsung akan membuat kamu lebih nyaman mendengarkan musik dari pada headset merek lain.

Tetapi sebelum membelinya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menggunakan headset bluetooth Samsung.

Pertama-tama, kamu harus membuat jalinan bluetooth antara handphone dan headset bluetooth kamu. Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menekan tomblo power pada headset kamu. Ketika sudah ditekan, akan muncul lampu LED berwarna biu berkelip. Jika sudah begitu, tandanya bluetooth kamu sedang aktif.

Akan tetapi, kamu belum bisa menggunakan headset bluetooth-mu bila handphone mu belum terhubung. Maka tekanlah tombol power lebih lama sehingga LED pada headset kamu akan menunjukkan warna merah dan biru yang berkelip. Itu artinya headset kamu sedang dalam proses pairing.

Baca Juga :  Review Spesifikasi Samsung S Series S6 dan Harga Samsung S6

Sementara itu, kamu harus menghidupkan bluetooth pada handphone. Biarkan bluetooth kamu mencari jalinan. Nah, nantinya akan muncul nama bluetooth kamu pada handphone. Jika sudah begitu, kamu hanya perlu klik nama perangkat tersebut dan bisa langsung terhubung.

Biasanya sebelum terhubung kamu akan diminta password. Kamu bisa memasukkan nomor 0000 dan bheadset bluetooth-mu akan segera terkoneksi.

Hanya dengan langkah-langkah tersebut, kamu bisa mendengarkan lagu dengan nyaman. Kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas headset Samsung. Mengapa? Karena kualitasnya sama saja dnegan headset Samsung pada umumnya yang menggunakan kabel. Suaranya bagus dan jernih. Mungkin kamu hanya perlu menggunakan headset pada satu telinga sebab suara yang dihasilkan sudah cukup bagus untuk kamu nikmati.

Setelah kamu mendengarkan lagu, kamu tidak perlu mengulangi langkah-langkah tersebut jika suatu hari hendak menggunakn headset-mu.

Perangkat yang sudah pernah terpasang akan secara otomatis tersimpan. Hal ini sangat memudahkan kamu.

Jika kamu ingin kembali menggunakan headset bluetooth Samsung tersebut, kamu hanya perlu menyalakan tombol power hingga lampu LED nya berwana biru. Kemudian aktifkan bluetooth pada handphone-mu lalu sambungkan dengan device headset-mu.

Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Di zaman yang serba canggih ini, sudah seharusnya kamu meninggalkan headset kabel agar mendengarkan lagu bisa lebih cepat.

Masih belum tertarik karena jarang mendengarkan lagu? Tenang saja! Headset bluetooth Samsung ini bisa juga digunakan saat kamu bermain game, menerima telepon, dan lain-lain.

Caranya, kamu hanya perlu mengatur opsi suara headset untuk keperluan media dan telepon.

Semoga tulisan ini bisa mencerahkan dan bermanfaat, ya!

Posts created 5

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top